Rabu, 19 Desember 2012

TAWARAN BEASISWA AUSTRALIA PROGRAM ADS/ALAS 2013/2014

Kepada Yth Sdr. :
1. Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Timur ;
2. Inspektur Provinsi Jawa Timur ;
3. Kepala Dinas/Badan/Kantor Provinsi Jawa Timur ;
4. Direktur RSU/RSUD Provinsi Jawa Timur ;
5. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Prov. Jatim ;
6. Kepala Biro di lingkungan Setda Prov. Jatim ;
7. Sekretaris KORPRI/KPID/KPU Prov. Jatim.
di TEMPAT.

Diinformasikan kepada seluruh PNS di lingkungan Pemprov. Jatim atau SKPD/Instansi di luar Pemprov, menindaklanjuti presentasi beasiswa Pemerintah Australia di Biro Adm Kerjasama Setda Prov. Jatim tgl 14 Nov 2012 ttg Beasiswa Pemerintah Australia Program Australian Development Scholarship (ADS) / Australian Leadership Awards Scholarship (ALAS) untuk tahun 2013/2014, maka dapat kami disampaikan sbb :

1. Pemerintah Australia tahun 2013/2014 menyediakan 500 beasiswa untuk mengikuti pendidikan program S2 dan S3 pada Universitas di Australia, beasiswa ini terbuka bagi sektor pemerintah dan swasta ;

2. Prioritas diberikan untuk bidang studi yang menunjang tujuan peningkatan kemampuan SDM Indonesia dan pembangunan yang akan mendukung :
- Pertumbukan berkelanjutan dan manajemen ekonomi.
- Investasi untuk pembangunan manusia.
- Demokrasi, keadilan dan pemerintahan yang baik.
- Keamanan dan perdamaian.

3. Beasiswa mencakup :
- Pelatihan Bhs Inggris di Indonesia (Jakarta/Bali);
- Tunjangan hidup sebelum keberangkatan;
- Biaya pemeriksaan media & rontgen sbg syarat mendapatkan visa;
- Asuransi kesehatan untuk penerima beasiswa selama di Australia;
- Biaya perjalanan ke Australia sekali jalan (kelas ekonomi);
- Anggaran pemukiman di awal masa studi;
- Program pengenalan akademik di Australia sebelum dilaksanakannya perkuliahan;
- Biaya hidup selama di Australia;
- Biaya Pendidikan utk level Master/PhD;
- Bantuan tutorial tambahan (jika dibutuhkan);
- Penelitian lapangan di Indonesia / Australia;
- Biaya perjalanan untuk reuni keluarga;
- Biaya perjalanan pulang ke Indonesia sekali jalan (kelas ekonomi).

4. Calon peserta tidak boleh berusia lebih dari 42 tahun, memiliki IPK minimal 2,9 (utk geographic focus area IPK minimal 2,75) dan IELTS minimal 5,0 (TOEFL Institusional/Paper based minimal 500 atau TOEFL Internet-based minimal 61) yang diambil minimal tahun 2012. Pelamar S2 harus sudahmemiliki gelar S1 dan pelamar S3 diharuskan berposisi sbg pembuat kebijaksanaan (policy maker), peneliti atau dosen.

5. Waktu pendaftaran dan formulir pendaftaran beasiswa ADS dapat dilihat dan diunduh di web site http://australiaawardsindo.or.id

6. Dokumen yang disertakan :
- Copy Akta Kelahiran ;
- Copy KTP / Paspor bagian identitas diri ;
- Daftar Riwayat Hidup dalam bhs Inggris/CV ;
- Copy Ijazah dan traskrip S1 yang telah dilegalisir (stempel basah) bagi pelamar prog. S2 ;
- Copy Ijazah dan traskrip S2 yang telah dilegalisir (stempel basah) bagi pelamar prog. S3 ;
- Sertifikat asli hasil IELTS atau Institutional TOEFL yang dikeluarkan oleh institusi terkait dan diambil minimal tahun 2012 / 2013 ;
- Referensi dari pembimbing S2 bagi pelamar program S2 ;
- Proposal penelitian bagi pelamar program S2 (50% Riset) dan pelamar prog. S3. Formatnya harus menggunakan format yang telah disediakan di http://australiaawardsindo.or.id ;

7. Cara mendaftar yaitu melengkapi formulir pendaftaran ADS, menyerahkan 3 (tiga) rangkap formulir aplikasi yang telah terisi beserta dokumen yang diperlukan ke kantor ADS Gedung Wirausaha Lt. 7 Jl. HR rasuna Said KAV. C-5 Kuningan Jakarta Selatan 12940 Indonesia, telp (021) 5277648 FAX (021) 5277649 e-mail info@australiaawardsindo.or.id , bisa melalui POS atau diantar langsung, ADS akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh pelamar.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terimakasih.

A.n KEPELA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH
PROVINSI JAWA TIMUR
KABID FORMASI & PENGEMBANGAN PEGAWAI


TEAM FORBANG BKD

Info lain bisa di klik : http://www.beasiswapascasarjana.com/2012/02/beasiswa-ads-dan-alas-di-australia.html


Selasa, 18 Desember 2012

DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT 2, 3 dan 4 DILINGKUNGAN PEMPROV. JATIM 2013

Kepada Yth Sdr. :
1. Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Timur ;
2. Inspektur Provinsi Jawa Timur ;
3. Kepala Dinas/Badan/Kantor Provinsi Jawa Timur ;
4. Direktur RSU/RSUD Provinsi Jawa Timur ;
5. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Prov. Jatim ;
6. Kepala Biro di lingkungan Setda Prov. Jatim ;
7. Sekretaris KORPRI/KPID/KPU Prov. Jatim.
di TEMPAT.

Diinformasikan kepada seluruh Pengelola Kepegawaian SKPD/Instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bahwa agenda pelaksanaan Pendidikan Kepemimpinan (DIKLATPIM) Tingkat 2, 3 dan 4 pada tahun 2013 adalah sbb :

1. Diklatpim Tingkat II akan dilaksanakan tanggal Rabu, 6 Pebruari 2013 s/d selesai
2. Diklatpim Tingkat III akan dilaksanakan tanggal Rabu, 13 Pebruari 2013 s/d selesai
3. Diklatpim Tingkat IV akan dilaksanakan tanggal Minggu, 3 Pebruari 2013 s/d selesai.

Informasi diatas disampaikan jauh-jauh hari agar dipersiapkan data calon peserta sambil menunggu kepastian surat resmi dari Bandiklat Prov. Jatim.

Demikian untuk diketahui dan atas perhatian / kerjasamanya disampaikan terimakasih.

A.n Panitia Diklatpim 2013

TEAM FORBANG BKD

Kontak Panitia BKD :
1. Ibu Mutia Hp. 08195452277
2. Danar A. Hp. 081615444491 (218C594C)

Sabtu, 01 Desember 2012

DIBUKA PENDAFTARAN BEASISWA S2 MAGISTER KEMISKINAN 2013

Kepada Yth Sdr. :
1. Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Timur ;
2. Inspektur Provinsi Jawa Timur ;
3. Kepala Dinas/Badan/Kantor Provinsi Jawa Timur ;
4. Direktur RSU/RSUD Provinsi Jawa Timur ;
5. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Prov. Jatim ;
6. Kepala Biro di lingkungan Setda Prov. Jatim ;
7. Sekretaris KORPRI/KPID/KPU Prov. Jatim.
di TEMPAT.

Menindaklanjuti Perjantian kerjasama antara BKD Prov. Jatim dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya Malang tentang Penyelenggaraan Program Tugas Belajar pada Program Studi Magister Kajian Kemiskinan, maka bersama ini dapat kami informasikan sbb :
  1. BKD Prov. Jatim untuk tahun anggaran 2013 akan menawarkan beasiswa program pendidikan Magister Kemiskinan ;
  2. Adapun persyaratan bagi calon peserta adalah ;
    • Pangkat serendah-rendahnya Penata Muda (III/a) dengan masa kerja sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun ;
    • Memiliki Ijazah Sarjana (S1) / Diploma 4 (D4) yang sah dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dengan program studi yang terakreditasi ;
    • Berusia setinggi-tingginya 40 tahun ;
    • Latar Belakang pendidikan dari berbagai program studi keilmuan ;
    • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan dapat dibuktikan dengan nilai institusional TOEFL min. 400 yang masih berlaku (max. 2 tahun) dari lembaga yang ditentukan / ditunjuk oleh Pembina Pendidikan Tugas Belajar ;
    • Nilai IPK sekurang-kurangnya 2,50 bagi Perguruan Tinggi Negeri dan 3,00 bagi Perguruan Tinggi Swasta ; dan
    • Ketentuan lain yang ditentukan oleh Lembaga pemberi beasiswa / sponsor.
  3. Perkuliahan Magister Kajian Kemiskinan Tahun Akademik 2013/2014 akan dimulai pada awal tahun 2013 ;
  4. Mahasiswa Tugas Belajar akan mendapatkan tunjangan belajar per-bulan, uang pemondokan per-bulan dan uang buku per-semester.
Surat Usulan dan dokumen pendukung dapat disampaikan/kirim langsung ke BKD Prov. Jatim (Jl. Jemur Andayani 1 Surabaya) c/q Bidang Formasi dan Pengembangan Pegawai - FORBANG Telp. 031 8477551 - 8476668 atau bisa ditanyakan via e-mail : forbangjatim@yahoo.co.id. paling lambat         7 Desember 2012.
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terimakasih.

A.n Kepala BKD PROV. JATIM
TEAM FORBANG_BKD

Kontak Person BKD/Panitia :
1. Bpk Januar Hp. 081654999970
2. Ibu Adida Hp. 081332170422