Rabu, 25 Agustus 2010

MINAT MENJADI PNS MASIH MENJADI PRIMADONA

Sampai saat ini bila ada informasi/pengumuman/media cetak pasti semua akan menyerbu di tempat instansi pelamar cpns tsb. Itu karena impian menjadi PNS masih menjadi primadona setiap calon pelamar. Hal tersebut dikarenakan dengan menjadi PNS anda akan mempunyai keuntungan sbb :
1. Keamanan Jaminan kerja, karena diangkat dengan SK Menteri, Gubernur, Walikota atau Bupati,
2. Gaji pasti dan tinggi, ada gaji pokok, gaji 13 dan berbagai macam jenis tunjangan apalagi menjelang hari raya alias vakasi,
3. Lupakan PHK ? Pernah dengan PNS di PHK, jarang sekali kecuali anda melakukan kesalahan berat,
4. Punya jenjang jabatan yang jelas,
5. Promisi jabatan dari Kepala Seksi hingga Dirjen, bahkan Menteri,
6. Kuliah dan training gratis dari pemerintah, baik dari S1 sampai S3,
7. Pensiun dijamin,
8. Dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan.
Bila melihat fenomena tsb diatas menjadi pegawai negeri itu tidak mudah dan persaingannya ketat. Bagi mereka yang masuk di jalur yang resmi sudah sangat susah apalagi yang ikut-ikut jalur tidak resmi. Sudah pasti beriso tinggi dan bukan saatnya figur PNS seperti itu. Pihak pemerintah terutama Kementerian Menpan dan RB sudah saatnya terus melakukan pembenahan-pembenahan kinerja PNS kearah profesionalitas. Itu adalah harapan masyarakat yang lebih mengutamakan pelayanan prima.
Seperti dikutiib di berita Surya, 25/08/2010 bahwa Pemprov jatim telah mengusulkan 283 orang untuk formasi 2010 kepada Kementerian Menpan. Itu sesuai dengan surat Men PAN dan RB nomor. 278.F/M.PAN/RB/07/2010 tentang Persetujuan Prinsip Formasi Calon PNS 2010 tertanggal 21 Juli 2010. Dari jumlah itu terinci 97 untuk tenaga kesehatan dan 186 sisanya untuk tenaga teknis. Dari jumlah 283 tsb ternyata Pemprov Jatim melalui Sekretaris Daerah sudah mengirim surat dan meminta tambahan kuota sebanyak 180 CPNS tetapi hingga saat ini belum ada balasan dari Kementerian Menpan & RB. Dikatakan bahwa pendaftaran CPNS tahun ini akan dibuka minimal akhir bulan september dan dipastikan rekrutimen cpbs tahun ini akan dilakukan lebih ketat dibanding tahun lalu. Indikator bahwa figur PNS tidak hanya dilihat dari aspek akademis saja tetapi dari aspek prilaku seorang calon PNS yang lebih profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar