Sabtu, 04 Desember 2010

PENERIMAAN SELEKSI ADM CPNS BERJALAN SUKSES

Sejak dibukanya pendaftaran CPNS secara online dan pengiriman berkas lamaran terlihat sangat antusias animo masyarakat khususnya para pencari kerja. Bisa dibayangkan sejak hari pertama tgl 19 November 2010 pendaftar on-line sudah mencapai angka 1500 orang dan itu belum diikuti dengan pengiriman yang terus meningkat sejak hari ke tiga dan seterusnya. Dari grafik tersebut dikarenakan syarat dan kriteria pelamar tidaknya sangat "rewel" artinya semua pelamar yang ber KTP WNI bisa mendaftar dari mana saja. Juga tidak ada batasan IPK dan perguruan tinggi yang terakreditasi.
Bisa dipastikan bahwa nanti mereka akan memperebutkan kursi dari total 395 formasi dengan 14.700 pelamar yang akan bertarung pada saat tgl 12 Desember 2010 nanti. Dari rangking tersebut peringkat pertama adalah jabatan penata laporan keuangan dari Sarjana S.1 Akuntansi Kedua adalah pranata komputer dari Sarjana Teknik Informatka dan uruta ketiga jabatan perawat dari Sarjana keperawatan.
Sampai dengan hari terakhir kemarin Jum'at, 3 Des 2010 jumlah pelamar online mencapai angka 27.639 orang dan yang mengirimkan berkas kurang lebih hanya 17.rb an.
Mudah mudahan dalam pelaksanaan tes nanti semuanya akan berjalan lancar dan tidak ada praktek joki dan percalooan. Kita berharap para pemerintah khususnya pantia dan pihak ketiga juga masyarakat bisa percaya bahwa penyelenggaraan ini berjalan bersih dan sesuai amanat.

disampaikan oleh : Staf Forbang BKD Povinsi Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar