Penyusunan karya tulis bagi peserta Ujian Kenaikan Pangkat
Penyesuaian Ijazah S1 dan S2, agar menyesuaikan dengan kriteria sebagai berikut
:
A.
TEMA
" KREATIFITAS DAN INOVASI DALAM PELAKSANAAN
TUGAS/PEKERJAAN "
B.
KETENTUAN
UMUM PENULISAN
Karya Tulis yang
diserahkan untuk Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah harus merupakan
karya sendiri yang belum pernah dipergunakan untuk keperluan serupa. Semua
tulisan harus dalam Bahasa Indonesia dengan teks elektronik dalam Microsoft
Word dan harus terdiri atas bagian-bagian berikut ini :
- Judul,
- Kata Pengantar,
- Abstrak,
- Pendahuluan,
- Bagian Inti,
- Kesimpulan, dan
- Daftar Pustaka.
Penulisan harus
jelas dan benar secara tata bahasa.
Beberapa poin di bawah juga perlu
diketahui dan dipahami dalam penyusunan karya tulis untuk keperluan ujian
dimaksud, antara lain :
Ø Tujuan
Pembuatan Karya Tulis ini adalah dimaksudkan untuk mengetahui dan menilai
penguasaan kompetensi Calon peserta Ujian Kenaika Pangkat Penyesuaian Ijazah
terhadap pelaksanaan TUPOKSI baik di level personal maupun organisasi,
Ø Berdasarkan
hal tersebut di atas :
o orisinilitas gagasan
sebagai pencerminan kapabilitas seseorang dalam penguasaan materi menjadi
sangat penting dalam mengukur kompetensi diri.
o Sehingga
konsistensi peserta Ujian Kenaikan
Pangkat Penyesuaian Ijazah dalam menuangkan gagasannya melalui penulisan karya tulis menjadi faktor utama
untuk diuji lebih lanjut,
o Orisinalitas
dan konsistensi di atas tetap harus ditunjang dengan kemampuan peserta dalam
menampilkan gagasan dalam bentuk tulisan dengan menggunakan kaidah penulisan karya ilmiah.
Ø Dalam
Konteks Pembuatan Karya Tulis ini, hendaknya para peserta Ujian Dinas
Penyesuaian Ijazah tersebut secara
subtansi penulisannya harus memuat dua hal utama, yaitu :
o Pertama,
penulisan itu memuat apa yang terjadi tentang Tupoksi dengan kendalanya berkait
dengan sarana yang ada, sistem yang dimiliki dan dukungan Sumber Daya Aparatur
yang tersedia.
o Kedua,
memuat tentang gagasan apa yang harus
dimunculkan sebagai ide/kreatifitas tentang TUPOKSI yang telah
berlangsung, dan gagasan tersebut tidak mesti dan tidak harus memunculkan
fungsi baru namun dapat juga gagasan tersebut berupa tulisan kritis yang dapat
memberi solusi dalam mengeliminir masalah dan permasalahan yang menjadi kendala
bagi terwujudnya efisiensi dan efektivitas pelaksanaan TUPOKSI baik di level
personal maupun organisasi
Karya tulis tersebut dijilid rapi dan harus sudah
dikumpulkan pada Panitia Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2012
selambat-lambatnya tanggal Jum’at, 25 Mei
2012. Pengiriman karya tulis dalam bentuk soft copy melalui email panitia (forbangjatim@yahoo.co.id ) juga
dianjurkan.
Panduan lengkap penulisan karya
tulis dapat didownload melalui website Badan Kepegawaian Daerah Prov. Jatim (http://bkd.jatimprov.go.id ) atau blog
Forbang http://forbangjatim.blogspot.com
KONTAK PERSON
PANITIA : Sdr. ASYIK ISMOYO Hp. 081 348841242
NB : Bila ada kesulitan dalam pembuatan karya ilmiyah, kami akan mengirimkan contoh contoh karya ilmiyah ke e-mail yang masuk ke kami. Terimakasih
NB : Bila ada kesulitan dalam pembuatan karya ilmiyah, kami akan mengirimkan contoh contoh karya ilmiyah ke e-mail yang masuk ke kami. Terimakasih
mohon untuk dikirimkan panduan penulisan karya ilmiah beserta contoh contoh karya ilmiah..dikirim ke adhityowibowo@gmail.com
BalasHapusmohon dikirimkan panduan penulisan karya ilmiah beserta contoh contoh karya ilmiah ke email saya juga ya,pak.
BalasHapusemail saya intan_isna@yahoo.co.id
matur nuwun
mohon dikirimkan panduan penulisan karya ilmiah beserta contoh contoh karya ilmiah ke email saya juga
BalasHapusemail saya dianffitasari1987@gmail.com
matur nuwun
Mohon konfirmasi ke kami (panitia) cukup dengan me replay e-mail yg terkirim. Kami ingatkan batas akhir menyerahkan karya ilmiyah tgl 24-25 Mei 2012 di Kantor BKD Prov. Jatim. (jl. Jemur Andayani 1 Surabaya)
BalasHapusMohon penjelasannya berkaitan dg form penilaian. Mengingat, saya tdk mengetahui adanya form penilaian pdhal karya ilmiah sdh saya kirim kpd pantia. Apa saya bisa dikirimi form penilaian k alamat email saya d diary.esar@gmail.com Trm ksh,
BalasHapusKpd: Ibu Endang di Madiun.... Form penilaian atasan langsung besok akan kami fax dan e-mail masing2 peserta.
HapusKepada :
Peserta KPU di lingkungan Kab/kota mohon kirim e-mail permintaan form ke forbangjatim@yahoo.co.id
Baik, trm kasih. Kami tunggu.
Hapusmaaf pak mohon juga untuk dikirim form penilaian ke adhityowibowo@gmail.com atau di fax ke 031-8054345
HapusKepada : Peserta Ujian KPPI Form Penilaian Kinerja telah kami kirim ke masing2 e-mail. Demikian terimakasih.
HapusTolong kirimkan contoh Karya Ilmiah/Karya Tulis ke email saya : kullihianwar@gmail.com
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusMohon dikirimkan contoh karya tulis / makalah ke pams2001@gmail.com
BalasHapusMohon dikirimkan contoh karya tulis/makalah ke email saya : noer.smp@gmail.com
BalasHapusterima kasih banyak
Mohon dikirimkan contoh karya tulis/makalah ke email saya : Chulysimout@gmail.com
BalasHapusmohon dikirimkan contoh karya tulis /makalah ke e-mail saya tinesariutami0107@gmail.com
BalasHapusmohon dikirim contoh karya tulis tentang keuangan/perbendaharaan ke zuharmansyah2@gmail.com
BalasHapusmohon dikirim contoh karya tulis tentang keuangan/perbendaharaan ke email saya juga saharasanitra20@gmail.com
BalasHapustrim's