Rabu, 09 Mei 2012

PANDUAN RINGKAS PEMBUATAN KARYA TULIS UJIAN KPPI 2012


Penyusunan karya tulis bagi peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah S1 dan S2, agar menyesuaikan dengan kriteria sebagai berikut :

A.    TEMA
" KREATIFITAS DAN INOVASI DALAM PELAKSANAAN TUGAS/PEKERJAAN "

B.    KETENTUAN UMUM PENULISAN
Karya Tulis yang diserahkan untuk Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah harus merupakan karya sendiri yang belum pernah dipergunakan untuk keperluan serupa. Semua tulisan harus dalam Bahasa Indonesia dengan teks elektronik dalam Microsoft Word dan harus terdiri atas bagian-bagian berikut ini :  
  1. Judul, 
  2. Kata Pengantar, 
  3. Abstrak, 
  4. Pendahuluan, 
  5. Bagian Inti, 
  6. Kesimpulan, dan 
  7. Daftar Pustaka.
 Penulisan harus jelas dan benar secara tata bahasa.


Beberapa poin di bawah juga perlu diketahui dan dipahami dalam penyusunan karya tulis untuk keperluan ujian dimaksud, antara lain :
Ø  Tujuan Pembuatan Karya Tulis ini adalah dimaksudkan untuk mengetahui dan menilai penguasaan kompetensi Calon peserta Ujian Kenaika Pangkat Penyesuaian Ijazah terhadap pelaksanaan TUPOKSI baik di level personal maupun organisasi,
Ø  Berdasarkan hal tersebut di atas :
o  orisinilitas gagasan sebagai pencerminan kapabilitas seseorang dalam penguasaan materi menjadi sangat penting dalam mengukur kompetensi diri.
o  Sehingga konsistensi peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dalam menuangkan gagasannya melalui  penulisan karya tulis menjadi faktor utama untuk diuji lebih lanjut,
o  Orisinalitas dan konsistensi di atas tetap harus ditunjang dengan kemampuan peserta dalam menampilkan gagasan dalam bentuk tulisan dengan menggunakan kaidah penulisan karya ilmiah.
Ø  Dalam Konteks Pembuatan Karya Tulis ini, hendaknya para peserta Ujian Dinas Penyesuaian Ijazah  tersebut secara subtansi penulisannya harus memuat dua hal utama, yaitu : 
o  Pertama, penulisan itu memuat apa yang terjadi tentang Tupoksi dengan kendalanya berkait dengan sarana yang ada, sistem yang dimiliki dan dukungan Sumber Daya Aparatur yang tersedia.
o  Kedua, memuat tentang gagasan apa yang harus  dimunculkan sebagai ide/kreatifitas tentang TUPOKSI yang telah berlangsung, dan gagasan tersebut tidak mesti dan tidak harus memunculkan fungsi baru namun dapat juga gagasan tersebut berupa tulisan kritis yang dapat memberi solusi dalam mengeliminir masalah dan permasalahan yang menjadi kendala bagi terwujudnya efisiensi dan efektivitas pelaksanaan TUPOKSI baik di level personal maupun organisasi

Karya tulis tersebut dijilid rapi dan harus sudah dikumpulkan pada Panitia Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2012 selambat-lambatnya tanggal Jum’at, 25 Mei 2012. Pengiriman karya tulis dalam bentuk soft copy melalui email panitia (forbangjatim@yahoo.co.id ) juga dianjurkan.

Panduan lengkap penulisan karya tulis dapat didownload melalui website Badan Kepegawaian Daerah Prov. Jatim (http://bkd.jatimprov.go.id ) atau blog Forbang http://forbangjatim.blogspot.com


KONTAK PERSON PANITIA : Sdr. ASYIK ISMOYO Hp. 081 348841242
NB : Bila ada kesulitan dalam pembuatan karya ilmiyah, kami akan mengirimkan contoh contoh karya ilmiyah ke e-mail yang masuk ke kami. Terimakasih


17 komentar:

  1. mohon untuk dikirimkan panduan penulisan karya ilmiah beserta contoh contoh karya ilmiah..dikirim ke adhityowibowo@gmail.com

    BalasHapus
  2. mohon dikirimkan panduan penulisan karya ilmiah beserta contoh contoh karya ilmiah ke email saya juga ya,pak.
    email saya intan_isna@yahoo.co.id
    matur nuwun

    BalasHapus
  3. mohon dikirimkan panduan penulisan karya ilmiah beserta contoh contoh karya ilmiah ke email saya juga
    email saya dianffitasari1987@gmail.com
    matur nuwun

    BalasHapus
  4. Mohon konfirmasi ke kami (panitia) cukup dengan me replay e-mail yg terkirim. Kami ingatkan batas akhir menyerahkan karya ilmiyah tgl 24-25 Mei 2012 di Kantor BKD Prov. Jatim. (jl. Jemur Andayani 1 Surabaya)

    BalasHapus
  5. Mohon penjelasannya berkaitan dg form penilaian. Mengingat, saya tdk mengetahui adanya form penilaian pdhal karya ilmiah sdh saya kirim kpd pantia. Apa saya bisa dikirimi form penilaian k alamat email saya d diary.esar@gmail.com Trm ksh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kpd: Ibu Endang di Madiun.... Form penilaian atasan langsung besok akan kami fax dan e-mail masing2 peserta.
      Kepada :
      Peserta KPU di lingkungan Kab/kota mohon kirim e-mail permintaan form ke forbangjatim@yahoo.co.id

      Hapus
    2. Baik, trm kasih. Kami tunggu.

      Hapus
    3. maaf pak mohon juga untuk dikirim form penilaian ke adhityowibowo@gmail.com atau di fax ke 031-8054345

      Hapus
    4. Kepada : Peserta Ujian KPPI Form Penilaian Kinerja telah kami kirim ke masing2 e-mail. Demikian terimakasih.

      Hapus
  6. Tolong kirimkan contoh Karya Ilmiah/Karya Tulis ke email saya : kullihianwar@gmail.com

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Mohon dikirimkan contoh karya tulis / makalah ke pams2001@gmail.com

    BalasHapus
  9. Mohon dikirimkan contoh karya tulis/makalah ke email saya : noer.smp@gmail.com
    terima kasih banyak

    BalasHapus
  10. Mohon dikirimkan contoh karya tulis/makalah ke email saya : Chulysimout@gmail.com

    BalasHapus
  11. mohon dikirimkan contoh karya tulis /makalah ke e-mail saya tinesariutami0107@gmail.com

    BalasHapus
  12. mohon dikirim contoh karya tulis tentang keuangan/perbendaharaan ke zuharmansyah2@gmail.com

    BalasHapus
  13. mohon dikirim contoh karya tulis tentang keuangan/perbendaharaan ke email saya juga saharasanitra20@gmail.com
    trim's

    BalasHapus