Jumat, 10 Agustus 2012

PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNSD PEMPROV JATIM TAHUN 2012


P E N G U M U M A N
NOMOR : 810/2378/212.3/2012
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2012


Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2012, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : R/102/M.PAN-RB/07/2012 Tanggal 25 JULI 2012 Perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Untuk jabatan yang dikecualikan Tahun 2012, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dengan ketentuan sebagai berikut :

I.               FORMASI JABATAN YANG LOWONG

TENAGA KESEHATAN

NO
NAMA JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
GOL RUANG
JUMLAH
1
DOKTER SPESIALIS

SPESIALIS ANAK
III/b
1



SPESIALIS ANDROLOGI
III/b
1



SPESIALIS ANESTHESI
III/b
1



SPESIALIS ONKOLOGI
III/b
1



SPESIALIS BEDAH SYARAF
III/b
1



SPESIALIS BEDAH UMUM
III/b
2



SPESIALIS FORENSIK
III/b
1



SPESIALIS JANTUNG
III/b
2



SPESIALIS JIWA
III/b
3



SPESIALIS KULIT DAN KELAMIN
III/b
2



SPESIALIS MATA
III/b
2



SPESIALIS OBSTETRI DAN GINEKOLOK
III/b
1



SPESIALIS ONKOLOGI DAN RADIOTERAPI
III/b
1



SPESIALIS BEDAH ORTHOPAEDI
III/b
1
NO
NAMA JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
GOL RUANG
JUMLAH



SPESIALIS PALIATIF
III/b
1



SPESIALIS PARASITOLOGI KLINIK
III/b
1



SPESIALIS PARU
III/b
6



SPESIALIS PATHOLOGI ANATOMI
III/b
1



SPESIALIS PATHOLOGI KLINIK
III/b
1



SPESIALIS PENYAKIT DALAM
III/b
1



SPESIALIS RADIOLOGI
III/b
1



SPESIALIS REHABILITASI MEDIS
III/b
1



SPESIALIS SYARAF
III/b
1



SPESIALIS THT
III/b
2
2
DOKTER GIGI

DOKTER GIGI
III/b
1
3
PERAWAT
D-III
KEPERAWATAN
II/c
38
4
PERAWAT GIGI
D-III
KEPERAWATAN GIGI
II/c
3
5
BIDAN
D-III
KEBIDANAN
II/c
12
              JUMLAH
90

A. TENAGA TEKNIS

NO
NAMA JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
GOL RUANG
JUMLAH
1
INSTRUKTUR KEJURUAN BAHASA INGGRIS
S.1
PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
III/a
2
2
INSTRUKTUR KEJURUAN BANGUNAN
S.1
PENDIDIKAN TEKNIK BANGUNAN
III/a
1
3
INSTRUKTUR KEJURUAN KOMPUTER
D-III
MANAJEMEN INFORMATIKA / SISTEM INFORMASI
II/c
15
4
INSTRUKTUR KEJURUAN OTOMOTIF
S.1
PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF
III/a
1
5
INSTRUKTUR KEJURUAN PERTANIAN
S.1
PERTANIAN
III/a
1
6
INSTRUKTUR KEJURUAN TATA NIAGA
S.1
PENDIDIKAN TATA NIAGA
III/a
1
7
INSTRUKTUR PELATIHAN INSEMINASI BUATAN
S.1
PRODUKSI TERNAK
III/a
2
8
INSTRUKTUR PERIKANAN
S.1
PERIKANAN
III/a
1
9
INSTRUKTUR PETERNAKAN
S.1
PETERNAKAN
III/a
1
10
MEDIK VETERINER

DOKTER HEWAN
III/b
2
11
PARAMEDIK VETERINER
D-III
KESEHATAN HEWAN DAN MASYARAKAT VETERINER
II/c
2
12
PENERA
D-III
TEKNIK KIMIA /  ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI
II/c
1
NO
NAMA JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
GOL RUANG
JUMLAH
13
PENGAWAS BENIH TANAMAN
D-III
PERKEBUNAN / BUDIDAYA PERTANIAN
II/c
3
14
PENGAWAS BIBIT
S.1
PRODUKSI TERNAK
III/a
2
15
PENGAWAS KETENAGAKERJAAN
S.1
ILMU HUKUM
III/a
9
16
PENGAWAS MUTU HASIL PERTANIAN
S.1
TEKNOLOGI PANGAN / TEKNOLOGI HASIL PERTANIAN
III/a
2
17
PENGAWAS MUTU PAKAN TERNAK
S.1
NUTRISI DAN MAKANAN TERNAK
III/a
2
18
PENGAWAS PERIKANAN
S.1
PERIKANAN
III/a
2
19
INSPEKTUR MIGAS
S.1
TEKNIK GEOLOGI
III/a
1
20
PENGENDALI MUTU PRODUKSI BENIH
S.1
BUDIDAYA PERIKANAN
III/a
2
21
PENGENDALI ORGANISME PENGGANGGU TUMBUHAN
S.1
PERTANIAN - HAMA DAN PENYAKIT TUMBUHAN
III/a
2
22
PENYULUH PAJAK DAERAH
D-III
PERPAJAKAN
II/c
3
              JUMLAH
58


 I.       KETENTUAN UMUM
1.   Penerimaan CPNSD Pemerintah Provinsi Jawa Timur terdiri dari beberapa tahapan, mulai dari pengumuman dan pendaftaran, seleksi administrasi, ujian akademis, seleksi berkas administrasi persyaratan pengangkatan dan penetapan pengangkatan CPNSD (bagi yang lulus).
2.   Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi.
II.      PERSYARATAN PENDAFTARAN
      1.    Surat lamaran (lihat contoh) ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Jl. Jemur Andayani 1 Surabaya PO.BOX BKD JATIM 2012 SBS 60400, ditulis tangan dengan tinta hitam, di atas kertas double folio bergaris, tanpa meterai dan ditandatangani oleh pelamar ; (silahkan unduh disini)
      2.    Foto copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
      3.    Foto copy ijasah berikut transkrip nilai yang dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Rektor/Dekan bagi lulusan D-3, S1 atau S2;
      4.    Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi minimal B oleh BAN-PT;
      5.    Indeks Prestasi Komulatif (IPK) Minimal 2,70;
      6.    Mengisi surat pernyataan bersedia tidak mengundurkan diri apabila dinyatakan lulus seleksi akademis (lihat contoh) silahkan unduh disini  ;   
      7.    Bagi Pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi Dokter Spesialis harus melampirkan foto copy ijasah profesi yang dilegalisir sebagai Dokter Spesialis;
      8.    Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar dan pada bagian belakang dicantumkan nama pelamar;
      9.    Nomor registrasi/pendaftaran yang dicetak melalui internet;
   10.    Sampul balasan ditulis nama lengkap dan alamat lengkap pelamar beserta nomor telepon yang dapat dihubungi contoh amplop silahkan unduh disini ;
   11.    Apabila salah satu dari sepuluh syarat yang telah ditentukan diatas tidak dipenuhi, maka dinyatakan tidak memenuhi syarat;
   12.    Biaya pengiriman pendaftaran dan Tanda nomor peserta ujian melalui Kantor Pos sebesar Rp. 17.500 (sudah termasuk biaya pengiriman surat panggilan).

13. Ukuran amplop besar ukuran folio dan balasan ukuran 27x12 cm warna coklat. 
III.    CARA PENDAFTARAN
1.   Pendaftaran secara online dimulai pada tanggal 11 Agustus 2012 sampai dengan 15 Agustus 2012 dengan cara mengisi data identitas, kualifikasi pendidikan dan jenis formasi yang dilamar melalui media internet dengan alamat http://bkd.jatimprov.go.id ;
2.   Pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mencetak nomor registrasi/pendaftaran melalui internet dan mengajukan surat lamaran;
3.   Surat lamaran dikirim melalui Pos Express mulai tanggal 11 Agustus 2012 (cap pos) sampai dengan 15 Agustus 2012 (cap pos);
4.   Panitia hanya menerima surat lamaran melalui Kantor Pos.
IV.          PENGUMUMAN SELEKSI ADMINISTRASI
1.   Pengumuman seleksi administrasi, bagi pelamar yang memenuhi syarat akan diumumkan pada tanggal 03 September 2012 melalui internet dengan alamat                                     http://bkd.jatimprov.go.id
2.   Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia.
V.            PELAKSANAAN UJIAN
Ujian dilaksanakan tanggal 08 September 2012 di Surabaya dan hasilnya diumumkan pada tanggal 18 September 2012 melalui internet dengan alamat http:// bkd.jatimprov.go.id.
VI.          MATERI UJIAN
Materi yang diujikan adalah tes kompetensi dasar yang terdiri dari :
1.   Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
2.   Tes Intelegensi Umum (TIU)
3.   Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
VIII.          Persyaratan Umum (bagi yang lulus tes CPNSD)
1.   Warga Negara Indonesia;
2.   Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun dihitung sampai dengan tanggal 01 Januari 2013;
3.   Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah;
4.   Tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah;
5.   Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
6.   Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/Anggota Kepolisian Negara atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
7.   Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI;
8.   Berkelakuan baik;
9.   Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol;
10.   Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan;
11.   Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan;
12.   Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
VII.        LAIN-LAIN
1.   Surat keterangan kelulusan atau ijasah sementara tidak dapat diterima;
2.   Dalam hal aplikasi pendaftaran melalui internet tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, pelamar dapat mengirim lamaran beserta lampirannya melalui Kantor Pos;
3.   Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi pendaftaran mendapat Tanda Nomor Peserta Ujian dan disampaikan ke alamat pelamar yang bersangkutan melalui kantor pos. Tanda Nomor Peserta Ujian harus dibawa dan ditunjukkan ke Panitia pada saat mengikuti ujian;
4.   Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum yang mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau Panitia;
5.   Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut diatas tidak akan diproses;
6.   Apabila ada hal-hal yang kurang jelas terkait penerimaan CPNSD dapat menghubungi Panitia Pengadaan CPNSD Pemerintah Provinsi  Jawa Timur selama jam kerja dengan   nomor telepon 031-8476668, 031-71918516, 031-71918319 atau e-mail ke forbangjatim@yahoo.co.id, cpns2012jatim@gmail.com dan bkdjatim@gmail.com
7. Kontak Person Panitia Hp.  081615444491, 081330352401 (no sms)


Dikeluarkan di  :                Surabaya
Pada tanggal   :        Agustus   2012

A.n. GUBERNUR JAWA TIMUR
Sekretaris Daerah



Dr. H. RASIYO, M.Si

Pembina Utama
NIP. 19511217 197803 1 004

 


22 komentar:

  1. ../" pak apakah bisa daftar ulang lagi jika terjadi kesalahan tidak mencantumkan akreditasi di formulir pendaftaran (kosong)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas silahkan....maklum krn diserbu ribuan pelamar....

      Hapus
  2. Kpd: Panitia Cpns Prov Jatim
    Mau Nanya :
    1. Saya lulusan PTN (Unbraw) thn 2002 di Ijazah saya tidak tercantum status akreditasi namun saat saya cek di http://ban-pt.kemdiknas.go.id/ terakreditasi A apa harus Dilampirkan sertifikat akreditasinya ?, Kalo dilampirkan Bukti Print out dari http://ban-pt.kemdiknas.go.id/ boleh apa tidak ??
    2. Pada saat Daftar Onlie sudah berhasil dan sudah cetak bukti pendaftaran namun saat saya baca hasil print out untuk riwayat pendidikan yang ter isi hanya Prodi saja sedangkan Nama Perguruan tinggi, akreditasi, thn lulus dan IPK Kosong..... apa saya harus daftar lagi ....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yth. Mas Imron

      1. Boleh mas silahkan dicetak saja dari web Ban-pt.
      2. Ndak usah mas, yang penting anda udah mendapatkan nomor register kan ? Kalo blm dapat ya daftar lagi mas.

      Demikian terimakasih

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. nomer register itu kode verifikasi kah?
    terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul mbak,,,, steleh sukses entry OL pelamar mendapatkan no reg jgn lupa utk mencetak sebelum mengirimkan ke BKD. Demikian terimakasih.

      Hapus
  5. Pak/Bu,,sya mau tanya kmren sya sdah mengiri smua berkas2 CPNS mlalui kantor pos tpi jnis layanan ekspres regional bkan kilat khusus yg seperti di'tentukan dlam pengumuman. Apa kira2 bisa sampai k'alamt pemprov?dan misalnya sya lolos administrasi apa ada pemberitahuan via pos yg ditujukan ke alamt saya? mohon info nya,,trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. YTh. mbak ayu.... semua jenis layanan POS insya Allah sampai ke kami asalkan berkas tercatat menggunakan resi resmi, Kemudian kami akan pengumumkan yg LOLOS seleksi adm berkas di WEB BKD sesuai agenda yg telah ditentukan. Demikian terimakasih

      Hapus
  6. Pak kapan ada lowongan cpns untuk formasi analis kesehatan/analis medik..?terutama untuk yang honorer

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk honorer K-1 dan K-2 tahun depan akan dituntaskan mas...

      Hapus
  7. Gimana cara mengtahui apakah kami terdaftar dalam k2 ato belum..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk mengetahui apakah anda masuk tenaga honorer kategori 1 atau 2 cukup menanyakan kepada bagian UP/kepegawaian/personalia atau datang ke BKD setempat. Yang membedakan K1/K2 hanya Tenaga honorer yang dibiayai APBD dan non APBN saja, dan masa kontrak sebelum 1 Jan 2006 sesuai PERMENPAN.

      Hapus
  8. mohon informasi
    apakah data lengkap peserta tes bisa terjaga dan tidak bocor keluar?
    karena sy baru saja dapat telepon penipuan mengaku dari BKD, dan dia tahu semua data sy lengkap termasuk alamat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear mbak vesta dwi. Kami ikut prihatin dengan ulah oknum yg tdk bertanggungjawab. Data setiap pelamar dijamin tidak akan ter-expose keluar mbak... semua berkas udah kami segel dan ditempatkan pada arsip yg aman. Barangkali ada oknum yg memang tau persis akan data pribadi anda dari sumber2 yg memang sangat dekat dengan keluarga/teman anda.... Mungkin kalo berkenan bisa kontak kami di panitia no. Hp yg ada diatas mentari... bisa menceritakan sedikit kronologis kejadiaanya... Demikan terimakasih

      Hapus
  9. Kepada Yth. Semua Pelamar CPNS Pemprov JATIM, Kami sampaikan HIMBAUAN bahwa PENGUMUMAN RESMI HASIL KELULUSAN TES AKADEMIS (kompetensi dasar)hanya ada di WEB RESMI BKD PROV. JATIM. Bila ada oknum yg mengaku kenal dengan Kepala BKD PROV JATIM jangan mudah terpercaya dan tergiur dngan tawarannya. Itu semua hanya rayuan dan gendam.... Hasil keputusan nama-nama yang telah diterima hanya ada di WEB SITE RESMI BKD PROV JATIM download file PDF. Bila ada oknum yg telah menghubungi anda jangan sungkan2 melaporkan ke panitia BKD PROV JATIM dan langsung laporkan ke pihak berwajib POLSEK/POLRES terdekat. Udah banyak korbannya yg tergiur dengan bujukannya dengan menyetor/transfer 5-6 juta bahkan ada yg sudah menyetor s/d 40 jt. AWAS PENIPUAN !!!

    BalasHapus
  10. Semoga ada kebijakan baru dari kemenpan/pemerintah untuk bisa menuntaskan para tenaga honorer yang diangkat setelah tahun 2005...amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk kebijakan baru utk Honorer K-1 dan K-2 adlah PP yg telah diterbitkan PP. 56 Tahun 2012. Semua aturan main tetap mengacu pada PP tsb. dan Juklah Perka BKN tahun 2012. Coba kalo teknis banget bisa kirim e-mail ke kami di forbangjatim@yahoo.co.id Demikian terimakasih.

      Hapus
  11. saya diterima sbg pengawas ketenagakerjaan cpns 2012 ini. yang ingin saya tanyakan kira2 penpatannya dimana saja?karena yg diterima sebanyak 9orang. terima kasih

    BalasHapus